oleh

Kodim 0804/Magetan Gelar Serbuan Vaksinasi Lanjutan Tahap 2

Magetan. Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Makodim 0804/Magetan, Selasa (03/08/2021).

Vaksinasi yang digelar merupakan vaksinasi tahap dua. Dimana sebelumnya vaksinasi tahap pertama telah dilaksanaan pada awal bulan Juli yang lalu.

Pantauan dilokasi pelaksanaan vaksin, antusiasme warga cukup tinggi, sejak pagi sudah mulai antri untuk mendapatkan dosis lanjutan atau tahap 2, sehingga untuk mencegah penumpukan panitia membagi beberapa gelombang.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi-Ter) Kapten Inf Joko Priyadi selaku perwira koordinator pelaksanaan vaksinasi mengatakan,

“Vaksinasi ini merupakan program lanjutan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap 2 di wilayah teritorial Kodim 0804/Magetan, sekaligus sebagai wujud komitmen Kodim 0804/Magetan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Magetan,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan lebih memperkuat imun tubuh dan herd immunity warga yang telah selesai menerima vaksin. “Sehingga bisa mengurangi resiko akan penularan virus Covid-19 dan kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik,” harapnya.

Sementara itu,  Peltu Joko selaku petugas kesehatan dari Poskes Magetan mengaku senang melihat tertibnya masyarakat dalam mengantri untuk divaksin. Dirinya menilai, masyarakat telah sadar pentingnya vaksinasi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Diharapkan usai pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran virus Covid-19,”  ujarnya.

Terkait warga yang belum lolos dalam tahapan screening tambahnya, harus menunggu kesehatan hingga benar-benar sehat dan stabil untuk selanjutnya dilakukan vaksinasi.

“Memang ada beberapa warga belum bisa dilaksanakan vaksinasi pasalnya tidak memenuhi syarat, sehingga harus menunggu kesehatannya stabil, yang menjadi kendala diantaranya seperti tekanan darah tinggi dan lain lain,” tandas. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed