oleh

Gerak Cepat Posramil Ngariboyo Pindahkan Warga Isolasi Mandiri Menuju Isolasi Terpusat  

-Berita-1,234 views

Magetan. Gerak Cepat, Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bersama Polsek dan Kecamatan Ngariboyo memindahkan tempat isolasi terpusat dari SDN 1 Mojopurno ke Balai Pertemuan Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis (19/08/2021)

Pemerintah Kecamatan Ngariboyo terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19.

Peltu Hadi Kusnomo selaku Danpos Ramil Ngariboyo mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melengkapai sarana dan prasarana calon tempat isolasi terpusat di SD Negeri 1 Mojopurno dipindahkan ke Balai Pertemuan Mojopurno.

“Untuk kerja bakti sudah kita laksanakan  hari ini dan memasang kelengkapan di ruang ruang isolasi seperti kasur, tikar maupun lainnya dan juga  pemasangan lampu listrik dengan membuat instalasinya,” terangnya, Peltu Hadi Kusnomo.

Menurut Danpos Ramil Ngariboyo, tempat isolasi terpusat tersebut juga di lengkapi sarana dan prasarana (fasilitas) seperti kamar mandi, cuci, kakus (MCK).

“Satu desa saya minta menyediakan dua kasur dan dua tikar tetapi saat ini baru satu kasur dan satu tikar yang artinya nanti kalau ada perkembangan yang isolasi mandirinya banyak, nanti kita tambah kasur lagi dari pada nanti menumpuk kasur tidak di pakai,” jelasnya.

Lebih lanjut Danpos Ramil Ngariboyo mengatakan, sarana, prasarana kelengkapan seperti kasur, tikar maupun lainnya tersebut, anggaran dari Dana desa DD. Jika nanti ada warga yang isolasi, umpama dari Desa Ngariboyo, untuk makannya yang memberi dari Desa Ngariboyo,” ungkapnya.

Peltu Hadi mengatakan, lokasi isolasi terpusat di Balai Pertemuan tersebut memiliki tujuh ruangan dengan ukuran 7 meter X 7 meter tanpa disekat.

“Kita menyiapkan 16 kasur. Dari jumlah kasur tersebut yang dua kasur untuk relawan yang menjaga malam,” lanjutnya.

“Tapi kalau tidak seperti itu masyarakat kita kesadarannya kurang. Ini perlu ketegasan dari aparat semua TNI, POLRI, ASN yang ada di wilayah, bagaimana menciptakan Ngariboyo itu nyaman dan aman,” pungkasnya. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed