oleh

Dinilai Efektif Cegah Covid-19, Koramil 0804/07 Karangrejo Bantu Penyemprotan Disinfektan

Magetan – Babinsa,Koramil 0804/07 Karangrejo pada masa pemberlakuan PPKM Mikro Level 3 melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama Tim Satgas PPKM Desa Grabahan dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona/Covid-19 yang bertempat di Desa Grabahan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan,Senin (16/08/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa Wilayah Grabahan Serma Sunarto, yang pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, “Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga menekan paparanya, Memberikan rasa nyaman kepada warga Desa Grabahan dari bahaya covid 19”.

Selain tempat ibadah dan warung-warung, kami juga membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfectan pada beberapa sekolah yang berada di sekitar Desa Grabahan ,”ungkapnya.

”kegiatan ini rutin dilakukan, dengan adanya penyemprotan disinfektan serta upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat menekan paparan virus Corona di wilayah Desa Grabahan,”pungkasnya.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan, Ia membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan Babinsa Grabahan yang bekerja sama dengan satgas PPKM darurat Desa Grabahan Melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian, seperti masjid dan sekolah semua itu di lakukan demi memutus penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Karangrejo”.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan Desa Grabahan dilakukan dirumah-rumah warga, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya. Di samping mengusahakan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Korona di Desa Grabahan” imbuhnya.

“Babinsa beserta Tim Satgas Covid juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Di PPKM level 3 dengan 5M, serta menghimbau warga selalu berbudaya hidup sehat, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan rumah juga hindari kerumunan”. Pungkas serma sunarto (R 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed