oleh

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa Dan Mahasiswi Secara Daring

MAGETAN – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani memberikan materi Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara secara daring yang diikuti oleh 106 Mahasiwa/wi Baru Prodi Sanitasi Diploma 3 tahun 2021/2022 bertempat di POLTEKKESLING Jalan Tri Pandita Kel. Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (03/08/2021)

Awal masuk Kuliah bagi mahasiswa dan mahasiswi Poltekesling banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Poltekesling tersebut, diantara kegiatannya adalah penyususnan Kurikulum kuliah, Orientasi kampus khususnya semester satu dan persiapan  kegiatan menjelang peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021.

Namun ditengah kesibukan Poltekesling, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan tetap meluangkan waktunya untuk memberikan pembekalan kepada para mahasiswa dan mahasiswi.

Dalam pembekalan tersebut, tampil sebagai pemateri adalah Danramil diwakili Serma Dwi Herbiyanto dengan judul Materi ” Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Generasi Muda Dalam Menghadapi Tantangan Global “

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan melalui Serma Dwi Herbiyanto dalam penjelasan materinya mengatakan “Diera globalisasi ini kesadaran berbangsa dan bernegara sudah selayaknya kita tingkatkan karena itu merupakan satu-satunya alat untuk kita dapat menjaga negeri ini agar tetap utuh dan berdiri kokoh berjajar diantara bangsa-bangsa lain,”kata Serma Dwi dihadapan 160 orang secara daring.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan menambahkan bahwa “ Pembaharuan kesadaran berbangsa dan bernegara bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah selaku penggerak kebijakan negara, namun justru kita warga negara selaku stake holder yang harus berperan banyak untuk itu, khususnya kaum muda. Jika warga negara sudah tidak memiliki kesadaran untuk itu maka sangat disayangkan, karena ini merupakan bahaya besar bagi bangsa dan negara kita sendiri,”pungkas Serma Dwi Herbiyanto (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed