oleh

Bantu Penyaluran BPNT, Personel Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Turun Langsung Ke Desa

Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro bersama Polsek Sukomoro dengan Pemeritah Desa di wilayah Kec. Sukomoro kompak melakukan pengawasan sekaligus pendampingan kepada warga penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Desa Bibis dan Desa Bogem Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, Senin (09/08/2021).

Kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai/Program Keluarga Harapan (BPNT/PKH) dari kementrian sosial kali ini dilakukan ditempat yang sudah ditunjuk oleh masing-masing Desa di kecamatan Sukomoro.

Dari pelaksanaan penyaluran tersebut, terlihat Babinsa Desa Bibis Serma Suyono bersama dengan anggota Polsek Sukomoro dan  aparat desa setempat melaksanakan pendampingan dan pengawasan dalam penyaluran BPNT tersebut, demi lancarnya kegiatan.

“Kami sebagai aparat TNI dan Polri, hadir untuk melakukan pengamanan atau paling tidak monitor dari berlangsungnya kegiatan demi kelancaran dan ketertiban masyarakat dalam mengantri agar tidak menumpuk, mengingat Covid-19 kita harus jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengambil BPNT tersebut” ujar Serma Suyono.

Saat di hubungi via telepon Danramil Sukomoro  Kapten Inf Sunaryo mengatakan, program sosial dari pemerintah dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah harus kita cek dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan dan keributan dalam masyarakat.

“Bantuan sosial itu dapat dimanfaatkan masyarakat, dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir diharapkan masyarakat dapat melaksanakan pola hidup bersih dan selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas, tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas,”Ujar Danramil. (Pendim/R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed