oleh

Disperindag Gandeng Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Bagikan Handsanitizer Kepada Warga

MAGETAN – Seiring dengan melonjaknya kasus Civid-19, Pemerintah bekerjasama dengan instansi kewilayahan berupaya untuk membendung laju paparan Covid-19 yang hingga kini tak kunjung usai. Berbagai upaya dilakukan pemerintah seperti halnya penyekatan jalan guna membatasi mobilitas masyarakat, pembagian masker secara gratis, pembagian handsanitizer, hingga pemberian Vaksin secara massal. Kepada pedagang pasar manisrejo, Kec Karangrejo Kab Magetan, Rabu(28/7/2021).

Tak butuh waktu lama, sebanyak 300 paket hand sanitizer ludes saat dibagikan oleh petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Pasar Manisrejo Pagi ini. Kepada pedagang dan pembeli, pembagian handsanitizer itu disambut riang dan saling berebut untuk mendapatkannya. “Ini yang kami tunggu-tunggu, di pasar ini belum pernah ada pembagian hand sanitizer kayak begini,” kata Sudarto, pedagang kerupuk di Pasar Manisrejo dengan senyum.

Dia mengaku senang menerima pemberian hand sanitizer. Selama ini, di pasar tersebut hanya dilakukan penyemprotan desinfektan dan operasi masker. “Setiap hari disemprot desinfektan dan operasi petugas, tapi kalau pembagian Handsanitizer baru hari ini, terimakasih ya,” ucap lelaki paruh baya itu.

Sementara itu, Kabag Administrasi Ibu Kartini, S.Sos Perekonomian mengatakan, yang dilakukan bersama timnya yakni membagikan handsanitizer ke para pedagang, sesuai instruksi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Tujuannya, untuk implementasikan aturan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19 di pasar-pasar rakyat termasuk Pasar Manisrejo ini.

Danramil tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Karangrejo. Ia mengatakan tujuan bagi-bagi  Handsanitizer ini supaya terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Instansi Pemerintah dengan masyarakat Kecamatan Karangrejo, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk memberikan pendampingan serta peningkatan moril masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan tetap waspada dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19″.

“Sasaran sosialisasi selain masyarakat yang ada dipasar seperti ini juga kepada masyarat yang melintas di jalan raya pada saat gakplin protokol kesehatan. Dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya masyarakat tetap harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan melakukan upaya 5M diantaranya selalu mencuci tangan dengan sabun dan mandi bila habis keluar rumah,” pungkas Danramil.(R 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed