oleh

Babinsa Monitoring Dan Amankan Pembagian BST

Magetan – Babinsa Desa Ringinagung Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serma Nyamin memantau proses pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) yang bertempat di gedung pertemuan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Rabu (28/07/2021).

Penerima BST tahap 5 & 6 yang dicairkan sebanyak 396 orang  ( @ orang Rp 600.000,-) terdiri dari Desa/Kelurahan Ringinagung 72 orang,Tambran 81 orang,Magetan 143 orang,Mangkujayan 100 orang.

Kegiatan pendistribusian tersebut pun dilaksanakan secara bertahap dengan dibagi per jamnya agar tidak terjadi penumpukan maupun kerumunan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa sebagai aparat yang bertugas di lapangan tetap mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Terutama untuk pemakaian masker dan menjaga jarak karena dalam pembagian yang dikhawatirkan ketika terjadinya penumpukan.

Babinsa dalam hal ini tidak terlepas dari peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sehingga Babinsa yang berada ditengah masyarakat harus mengimbau dan mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai wujud nyata TNI AD memerangi virus Covid-19.pungkas serma nyamin(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed