oleh

TMMD Ke 111 Kodim 0804/Magetan Gandeng Kesbangpol Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Magetan.  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0804/Magetan Tahun 2021 di Desa Gonggang Kec. Poncol, Kab. Magetan, Selain mengerjakan sasaran fisik berupa pengecoran jalan, pembuatan talud, rehap poskamling, pengecatan mushola dan pemasangan batu bronjong, juga dilaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi.

Kegiatan non fisik juga merupakan sasaran penting yang harus juga dicapai, sebagai bagian atau tolok ukur suksesnya pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan di Desa Gonggang.

Untuk mencapai sasaran tersebut Satgas TMMD Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Non Fisik dengan menggandeng Kesbangpol Magetan dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat, bertempat di Balai Desa Gonggang Kec. Poncol Kab. Magetan, Rabu Malam(16/06/2021).

Dandim 0804/Magetan selaku Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Ismulyono Tri Widodo, S.I.P  mengatakan bahwa sesuai dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, maka kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersinergi bersama Kesbangpol Kabupaten Magetan untuk mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan, pihaknya berharap masyarakat dilokasi TMMD dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan.

“Dengan begitu nantinya, sebagai komponen cadangan masyarakat dapat berperan dalam membantu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” ungkapnya.

Selain itu, maksud dilaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan  tersebut untuk memberi gambaran kepada masyarakat tentang jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada komponen masyarakat di wilayah Desa Gonggang khususnya.  (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed