oleh

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,  Siswa Dan Pendidik Di SMPN 1 Magetan Mendapatkan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 900 orang siswa dan pendidik SMP N 1 Magetan dalam Kegiatan pembukaan dan webinar tentang Wawasan Kebangsaan, kesehatan remaja dan Kebhinekaan global dalam rangka memperingati hari kebangkitan Nasional dan hari lahir Pancasila tahun 2021 secara virtual bertempat di SMPN 1 Magetan Jl.Kartini no.04 Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (31/05/2021)

Kegitan tersebut dihadiri oleh Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kasi Kesga dan Gisi Dinkes Magetan Dokter Elisa, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Magetan Dra.Titik Sudarti Spd.Mpd,Guru SMPN 1 Magetan dan siswa siswi SMPN 1 Magetan,Bati Komsos Koramil 0804/01 Magetan Serka Januar, Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Edi Alroni.

Kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan di SMPN 1 Magetan dilaksanakan oleh Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani yang bertemakan ,”Melalui Kegiatan Pendidikan Kepramukaan Dan Jambore Pancasila Secara Virtual Kita Perkuat Kebhinekaan Global Dan Digitalisasi Batik Nasional Sebagai Warisan Dunia”.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil  Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, untuk meningkatkan Kesadaran akan nilai-nilai luhur budaya bangsa kita tingkatkan pemahaman dan implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. Kita memotivasi generasi muda dimulai dari para pelajar untuk belajar pengetahuan tentang Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,”

Danramil juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Pola kehidupan seperti ini perlu terus disosialisasikan kepada generasi muda, karena sampai saat ini mereka dalam bersikap dan bertindak banyak yang masih belum mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara. Generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu, dimana di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Wawasan Kebangsaan.

Pada akhir penjelasannya Danramil  berharap dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMP N 1 Magetan sebagai calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang tangguh dan setia untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama.Selama kegiatan berjalan dengan tertib,aman dan lancar dengan mematuhi protkes Covid 19.pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed