oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Hadiri Rapat Anggota Tahunan(RAT)Puap Tahun Buku 2020

Magetan – Babinsa Kelurahan kepolorejo  Koramil Tipe B 0804/01Magetan serma andik ramadana menghadiri Kegiatan rapat anggota tahunan ( RAT ) PUAP tahun buku 2020, gabungan kelompok tani “Rejo Mukti” tahun 2021 di Balai Kelurahan Kepolorejo Jln. Bangka Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.jumat(05-02-2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kelurahan Kepolorejo Bpk. Ikhsan Badra Abirawa,Ketua UPTD yang mewakili Ibu Anik Handayani,Ketua koordinator  PPL Ibu Anita,Babinsa Kel. Kepolorejo Serma Andhyk. Ramadana,Bhabinkamtibmas Kel. Kepolorejo Nono,Ketua Gapoktan Bpk. Supardi,Anggota Gabungan kelompok tani ” Rejo Mukti ” hadir 20 orang.

Gapoktan adalah gabungan dari beberapa Kelompok Tani yang melakukan Usaha Agribisnis atas prinsip kebersamaan dan kemitraan sehingga mencapai peningkatan produksi dan pendapatan Usaha Tani bagi anggotanya dan Petani lainnya. Tujuan utama pembentukan dan penguatan Gapoktan adalah untuk memperkuat kelembagaan Petani yang ada, sehingga pembinaan pemerintah kepada petani akan terfokus dengan sasaran yang jelas.

Pembentukan Gapoktan didasari oleh Visi yang diusung bahwa pertanian modern tidak hanya identik dengan mesin pertanian yang modern tetapi perlu ada organisasi yang didirikan dengan adanya organisasi ekonomi yang mampu menyentuh dan menggerakkan perekonomian di Kelurahan melalui pertanian diantaranya adalah dengan membentuk Gapoktan.

Danposramil Ngariboyo  Peltu Hadi Kusnomo menyampaikan, “Babinsa harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat untuk bersinergi bersama tiga pilar kamtibmas guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kelurahan binaan.”pungkas Peltu Hadi. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed