oleh

Kodim 1002/HST Gelar Karya Bakti Memperingati HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman

Barabai, Kamis (11/07/2024) – Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Kodim Jajaran Korem 101/Antasari melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah karya bakti pembersihan fasilitas umum, tempat ibadah, dan taman makam pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Pagat Batu Benawa.

Kegiatan ini tersebar di beberapa lokasi strategis di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, antara lain pembersihan rumah ibadah Mesjid Almubarak Desa Pagat, Pura Agung Datu Magintir Desa Labuhan, Pasar Baru Agrobisnis Kelurahan Barabai Utara, serta pembersihan saluran air di Desa Pagat dan Kelurahan Barabai Utara sepanjang 100 meter. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif langsung bagi masyarakat sekitar.

Dalam tema “Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”, Pasiterdim 1002/HST Kapten Subhan sebagai koordinator kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan HUT Kodam VI/Mulawarman, tetapi juga sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.

Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han, saat meninjau langsung kegiatan pembersihan Pura Datuk Magintir di Desa Labuhan, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak,” katanya.

Selain itu, Irpani, Ketua PHDI Kabupaten HST juga mengapresiasi dukungan dari Kodim 1002/HST dalam upaya pembersihan lingkungan Pura Datuk Magintir. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan gotong royong yang dilakukan, semoga sinergi ini dapat terus terjalin dan bermanfaat bagi semua,” ucapnya.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, Kodim 1002/HST berharap Kodam VI/Mulawarman dapat terus berkembang menjadi lebih profesional, dicintai oleh rakyat, dan memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed