oleh

Kodim 0804/Magetan Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan doa bersama bertempat di Masjid AT Taqwa Makodim 0804/Magetan. Kamis (11/07/2024)

 

Hadir dalam kegiatan memperingati hari tahun baru Islam 1 muharram 1446 H, para Perwira Staf, Para Danramil dan Danposramil jajaran serta Para Prajurit Kodim 0804/Magetan.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., mengajak seluruh personel untuk selalu memperbaiki diri dengan mencontoh ketauladanan nabi besar Muhammad SAW dalam berbagai aspek di kehidupan.

 

Dandim  juga menekankan anggota Kodim 0804/Magetan untuk selalu berupaya berubah kearah yang lebih baik lagi. dan Mari kita awali Tahun Baru Islam ini dengan meneladani yang sudah dicontohkan Rasulullah SAW agar kita menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, sehingga seluruh tugas yang diberikan dan didasari dengan keikhlasan dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Diharapkan pada tahun baru ini bisa menjadi momentum kita untuk berhijrah menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan juga sebagai cerminan untuk refleksi diri meminta ampunan Allah SWT.

 

Sementara itu selaku penceramah Ustadz Muhammad Djamil dalam tausyiahnya menyampaikan keutamaan peringatan 1 Muharram sebagai tahun baru islam, kata dia, mampu menghadirkan momentum berharga. Dan mendatangkan manfaat lahir batin bagi orang-orang yang berakal tidak hanya sekedar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa i’tibar besar bagi umat.

 

Diakhir ceramah Ustadz Muhammad Djamil mengajak, momentum ini hendaklah kita banyak bermunajat kepada sang pencipta yaitu Allah SWT, dengan berbagai kegiatan seperti berpuasa, melakukan pengajian dan berdo’a agar dikaruniai hidup dan penghidupan yang lebih layak dunia dan akhirat. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed