oleh

Bentuk Penghargaan Kepada Para Pahlawan, TNI dan Masyarakat Tabalong Bersihkan TMP

Tabalong. Bersama-sama dengan masyarakat, prajurit Kodim 1008/Tabalong kembali menggelar Karya Bakti Pembersihan lingkungan, kali ini dengan sasaran Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana, Kabupaten Tabalong. Kamis (11/07/24).

Sebelumnya, secara serentak prajurit TNI diseluruh jajaran Korem 101/Antasari juga menggelar kegiatan karya bakti pembersihan fasilitas umum dengan sasaran tempat ibadah, pasar dan saluran air atau selokan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-66 Kodam VI/Mulawarman ke-66 tahun 2024.

Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP melalui Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan, kegiatan ini serempak dilaksanakan dalam rangka HUT Kodam VI/Mulawarman sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan.

Disamping itu, pembersihan Taman Makam Pahlawan sendiri menjadi bentuk penghargaan terhadap para Pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

“Jadi area yang kami bersihkan meliputi bagian dalam pagar dan juga termasuk area luar pagar. Pembersihan hari ini menjadi salah satu bentuk penghormatan atas jasa pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia, ” katanya.

Bangsa yang besar adalah yang menghargai pahlawannya. Harapannya, semangat itu dapat memberikan motivasi kepada generasi muda untuk selalu menjaga, mempertahankan kemerdekaan dan terus berkarya untuk mengharumkan Bangsa dan Negara.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed