oleh

Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Lakukan Pengumpulan Data Teritorial di Desa Tanah Habang

BARABAI– Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan, Sertu Wahyu Arif Sasmita, melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial (PUL DATA TER) di Desa Tanah Habang, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (08/07/2024).

Kegiatan Pengumpulan Data Teritorial ini bertujuan untuk memperbarui data guna mendukung tugas pokok satuan. “Kegiatan ini dilakukan untuk meng-update data demi mendukung tugas pokok satuan,” kata Sertu Wahyu Arif Sasmita.

Lebih lanjut, Sertu Wahyu menjelaskan bahwa dalam kegiatan Puldata Teritorial, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mempermudah pengumpulan data terbaru yang diperlukan. Data tersebut meliputi Data Geografi, Demografi, dan Data Kondisi Sosial masyarakat di wilayah binaan. Data-data ini sangat penting bagi satuan komando kewilayahan untuk pelaksanaan pembinaan teritorial sesuai program komando kewilayahan, tambahnya.

“Selain memperbarui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat sinergitas dan kerja sama yang baik antara Babinsa dan aparat desa, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil 08/Kedungtuban serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Sertu Wahyu Arif Sasmita.

Plh. Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan, Pelda A. Turidi, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengumpulan data teritorial, Babinsa mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. “Pendekatan ini sangat mendukung sasaran tugas Babinsa di wilayah,” ungkapnya.

“Kegiatan pendataan atau update data di wilayah binaan masing-masing dilakukan secara berkala dengan berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan desa sehingga output data tersebut valid dan akurat,” pungkasnya.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed