oleh

Upaya Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Aktif Dampingi Petani Jagung

Magetan.kabarberitanews.com – Serda Slamet Babinsa Desa Sumberejo, Koramil 0804/06 Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan komsos dengan mendampingi dan membantu petani jagung dalam hal perawatan Penanaman jagung di kebun Milik Bapak Yoyok yang berada di Desa Suratmajan, Kec Maospati, Kab Magetan. Jumat ( 14/6/2024 )

 

Kegiatan komsos tersebut sebagai bentuk peran serta Babinsa untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Hal ini dengan melaksanakan fungsi pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan.

 

Pak Yoyok selaku pemilik kebun jagung mengungkapkan bahwa waktu yang tepat dalam perawatan dan pemupukan pada tanaman jagung ialah dengan usia tanaman jagung kisaran 8 minggu dari awal penanaman. Hal ini juga dipertimbangkan dengan kondisi curah hujan dan kondisi kelembaban tanah.

 

Menurut Babinsa Serda Slamet perawatan dan pemupukan untuk menunjang pertumbuhan tanaman jagung sangat perlu. Namun harus memperhatikan kondisi tanah kebun juga, agar kebutuhan pupuk dapat terserap oleh tanamanan secara optimal.

 

Setelah turun hujan sangat pas untuk dilakukan pemupukan guna mendukung pertumbuhan tanaman jagung, karena dengan tanah yang cukup lembab akan lebih memaksimalkan penyerapan pupuk.

 

Ia juga menambahkan, pemberian pupuk pertama kali tidak boleh terlalu over. Takaran yang diberikan secukupnya saja. Mengingat batang jagungnya masih proses pertumbuhan.

 

Pendampingan Babinsa kepada para petani jagung binaan terus aktif dilakukan, kali ini dalam proses pemupukan. Hal ini sebagai upaya Babinsa dalam mewujudkan peningkatan hasil panen tanaman jagung di wilayahnya demi kesejahteraan masyarakat. Pungkas Peltu Sugianto (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed