oleh

Upaya Bersama Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bantu Warga Potong Rumput Liar

TABALONG. Babinsa Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tabalong Serda Sugito Bersama dengan Warga Desa Kembang Kuning melaksanakan gotong-royong pembersihan lapangan bola. Kamis (20/06/24).

Pembersihan lapangan meliputi pembersihan rumput liar dan pembuangan rumput yang kering yang ada disekitar lapangan bola.

Warga Desa Kembang Kuning Marjuki mengatakan lapangan bola ini menjadi salah satu lokasi yang kerap dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan hari besar dan sehari-hari menjadi tempat bermain anak-anak.

“Biasanya anak-anak bermain bola disini, jadi kalau rumputnya sudah tinggi seperti ini mengganggu aktivitas, takut juga jadi sarang ular” terang Marjuki.

Sementara itu, Serda Sugito mengatakan keterlibatannya dalam gotong-royong ini sebagai upaya Bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah munculnya penyakit.

“Jadi hari ini kami melaksanakan pembersihan rumput liar di area lapangan bola Desa Kembang Kuning. Harapannya ya setelah pembersihan ini lingkungan menjadi lebih asri, bersih dan warga lebih nyaman dan aman dalam beraktivitas sehari-hari” timpal Babinsa.

Tambahnya, kegiatan ini juga sebagai upaya agar memotivasi masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed