oleh

Tingkatkan Produksi Bawang Merah Babinsa Kolaborasi Dengan Dinas Pertanian Holtikultura Dampingi Petani

-Berita-174 views

Kabarberitanews.com. Magetan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil   0804/10 Kawedanan, Kodim 0804/Magetan Serda Harianto melaksanakan pendampingan bersama Dinas Pertanian Bidang Holtikultura Kab. Magetan kepada petani bawang merah dilahan milik Bpk Sunarto dan Bpk Ganesa di Desa Garon Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Rabu (12/06/2024).

Kabid Holtikultura Kab. Magetan Ibu Nurul Gustina, S.P menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pendampingan kepada petani bawang merah di Desa Garon ini agar supaya dapat meningkatkan hasil dengan maksimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian petani, disini  Dinas Pertanian dan Babinsa melaksanakan pengecekan dan memberikan edukasi tentang pemberian pupuk,penyemprotan dan penyiraman/pengairan.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kepedulian Dinas pertanian dan Babinsa dalam upaya ketahanan pangan dan memberikan motivasi kepada para petani guna meningkatkan perekonomian. Selain itu, kegiatan ini bukan kali pertama, akan tetapi selalu dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Babinsa mulai dari pemilihan bibit berkualitas tinggi, penanaman bibit, pemupukan dan penyemprotan serta perawatan tanaman sampai masa panen selesai,” terang Nurul Gustina, S.P.

Selain itu Serda Harianto menambahkan bahwa dengan berkolaborasi bersama Dinas Pertanian, diharapkan kedepannya jumlah produksi saat panen bisa lebih meningkat.

” Diharapkan kedepannya bersama-sama kita bisa menuju swasembada pangan dan para petani dapat meningkat taraf ekonominya,” harapnya. (red/10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed