oleh

Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa  Dampingi Pipanisasi di Wilayah Binaan

Magetan.kabarberitanews.com – Air memiliki peranan penting dalam pertanian sesuai program pemerintah Swasembada Pangan khususnya tanaman  padi, mulai dari pembibitan, pengolahan tanah, pengairan, hingga panen, dan untuk menjaga ketersediaan air, Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Agus Hartono dan anggota Koramil pendampingan pipanisasi di desa Pupus,  Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Kamis (20/06/2024)

 

Babinsa  Serda agus menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang krusial bagi keberlanjutan sektor pertanian dan suksesnya Swasembada pangan, khususnya untuk lahan sawah di wilayah binaan Koramil Lembeyan desa Pupus “Terangnya”.

 

Kekurangan persediaan  air untuk lahan pertanian dapat berakibat fatal bagi hasil panen, dan untuk menghasilkan hasil panen yang bagus kesediaan air harus tercukupi,  Ujar salah satu warga dukuh marokan desa Pupus Bapak Katimun.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, program pipanisasi menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan untuk mengatasi keterbatasan air di lahan sawah dan membantu para petani dalam mengakses air untuk mengairi sawahnya, sehingga mereka dapat mengoptimalkan budidaya padi, serta memperoleh hasil panen yang berkualitas dan maksimal.

 

Kapten Inf Sarpan yang menjabat komandan Koramil 0804/12 Lembeyan menyampaikan Semoga dengan adanya pendampingan dari TNI kegiatan pipanisasi  ini dapat membantu kelompok tani atau masyarakat petani  dalam memenuhi kebutuhan air untuk mengoptimalkan hasil panen melalui program pipanisasi. Tutup Serda Agus Hartono(R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed