oleh

Komsos Kepada Warga Desa Binaan, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Berikan Himbauan Tentang Kerukunan Dan Keamanan

Magetan.kabarberitanews.com – Sertu Sri Suharno Babinsa Koramil 0804/13 Bendo berikan himbauan tentang kerukunan dan keamanan desa dalam pelaksanaan komsosnya kepada warga Desa binaan di Desa Kleco, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Kamis (20/06/2024)

 

Komsos merupakan sarana Babinsa dalam upaya untuk lebih dekat dengan warga masyarakatnya, komsos juga merupakan cara untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam bersosialisasi dengan warganya. Babinsa akan berupaya mengingatkan warga agar selalu aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi wilayahnya dan tentunya dapat mencegah terjadinya tindakan yang mengarah ke gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

 

Dalam pelaksanaannya Babinsa juga memberikan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, demi menciptakan saling kepedulian dan saling menghargai. Dengan menanamkan sifat kepedulian terhadap sesama dan menjaga keamanan desa maka akan tercipta lingkungan yang aman, damai serta kondusif.

 

“Komsos dengan warga desa binaan itu juga dilakukan sebagai bentuk silaturahmi, guna mempererat dan terciptanya hubungan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. serta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan warga terhadap perkembangan situasi,” ujar Sertu Sri Suharno

 

Di kesempatan ini juga, Sertu Sri Suharno selaku Babinsa mengajak warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan, kegiatan ini sebenarnya mempunyai manfaat yang sangat besar bagi masyarakat itu sendiri. Bukan cuma menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal warga, namun juga bisa mengantisipasi terjadinya aksi-aksi pencurian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Pungkas Sertu Sri Suharno (R.13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed