oleh

Dandim HST Lepas Empat Puluh Tiga  Orang Calon Komcad (Komponen Cadangan)  

BARABAI-Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han melepas puluhan calon Komponen Cadangan (Komcad) dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah diberangkatkan untuk melanjutkan seleksi di Mako Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru. Jum’at (21/06/2024).

Pelepasan puluhan calon Komcad bertempat di Lapangan Apel Makodim 1002/HST, disaksikan orangtua dan pihak keluarga yang berhadir mengantarkan anaknya.

Usai pelepasan, Letkol Fery mengatakan bahwa pelepasan yang dilakukan ini untuk mengikuti tahapan seleksi ke tingkat selanjutnya.

“Pelepasan ini merupakan gelombang pertama dan dari HST sebanyak 46 orang. Awalnya 50 orang namun saat menjalani seleksi administrasi gagal empat orang,” ujarnya.

Dandim mengatakan dari 46 ini, terbaru ada tiga orang yang sakit jadi tersisa 43 orang yang di berangkatkan hari ini.

“Calon Komcad ini kami mencari dari Kalangan Masyarakat dan Pemerintah Daerah. Dari Pemerintah Daerah ada dari Satpol PP dan Damkar, Dishub dan Balakar-balakar yang ada di Desa-desa,” ujarnya.

Dandim pun mengakui cukup bangga bahwa ternyata animo orang-orang muda untuk ikut terlibat dalam pendidikan Komcad ini sangat tinggi.

“Oleh karena itu, Dandim berpesan kepada para peserta khususnya yang dari HST agar tetap semangat dan terus berjuang apalagi waktunya hanya dua bulan,” pesannya. (red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed