oleh

Dandim 0804/Magetan Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kewaspadaan Konflik Jelang Muharram 1445 H/2024

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos ., menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Konflik dan Kewaspadaan Jelang Muharram 1445 H/2024 bersama IPSI, Perguruan Pencak Silat dan Koni Kabupaten Magetan di  Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha. Rabu (19-6-2024)

 

Pertemuan tersebut digelar untuk membahas upaya pencegahan konflik dan menjaga keamanan selama bulan Muharram mendatang yang merupakan bulan suci umat Islam. Muharram seringkali ditandai dengan pertemuan dan prosesi besar-besaran, yang terkadang dapat menimbulkan ketegangan dan konflik.

 

Dalam sambutannya, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos ., menekankan pentingnya kerja sama seluruh pemangku kepentingan untuk menjamin perayaan Muharram berlangsung damai dan aman. Dia meminta semua pihak untuk saling menghormati keyakinan dan adat istiadat masing-masing dan menahan diri dari tindakan apa pun yang dapat memicu konflik.

 

Pertemuan tersebut juga membahas rencana pengamanan acara Muharram, termasuk pengaturan lalu lintas dan upaya pengendalian massa. Para peserta sepakat untuk bekerja sama memastikan seluruh acara Muharram terselenggara dengan aman dan tanpa insiden.

 

Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kewaspadaan Konflik Jelang Muharram 1445 H/2024 merupakan langkah penting dalam menjamin perayaan Muharram di Kabupaten Magetan berlangsung damai dan aman. Pertemuan tersebut mempertemukan para pemangku kepentingan utama dari militer, polisi, pemerintah, dan komunitas pencak silat untuk membahas dan mengordinasikan upaya mereka untuk mencegah konflik dan menjaga keamanan. Pertemuan tersebut juga menjadi pengingat akan pentingnya saling menghormati dan toleransi pada hari raya keagamaan yang penting ini. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed