oleh

Babinsa Bersinergi Dengan BPP Dan PPL  Melaksanakan Pengubinan Padi Di Sawah Poktan Sri Rejeki

Magetan.kabarberitanews.com – Bersinergi Dengan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan pengubinan padi di area persawahan milik Bpk. Suparno Desa Genengan Rt 02 Rw 01 Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Kamis (20/06/2024).

 

Babinsa Genengan Sertu Sugianto  menjelaskan bahwasanya kegiatan pengubinan atau pengambilan Sempel ubinan bertujuan untuk mengetahui perkiraan hasil produksi tanaman dalam luasan 1 Ha. Dalam penentuan produksi padi per satuan luas diperlukan teknik ubinan yang teliti.

 

“Pada hari ini bersama-sama dengan BPP dan PPL kita lakukan pengubinan dilahan milik salah satu anggota Poktan Sri Rejeki yaitu  Bpk Suparno. Kita lakukan pengambilan Sempel ubinan ini untuk mengetahui perkiraan hasil produksi “, ujar Babinsa.

 

Disampaikan juga dari hasil pengubinan yang dilaksanakan dilahan sawah kelompok tani Sumber Rejeki Desa Genengan Dengan Varietas Ciherang, Luas Tanam Poktan 1 ha, Luas yang dipanen 1 ha. Sedangkan Umur Panen 90 hst.

Berat Ubinan 2,5m x 2,5m = 4,2 kg

Produktivitas : 1600 x 4 ,2Kg = 6,720 ton GKP (Gabah Kering Panen).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Genengan Sertu Sugianto bersama 3 orang Babinsa, BPP dan PPL Ibu Sri Rejeki S.P Beserta 3 orang anggota, Poktan 4 orang. (R10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed