oleh

Peduli Lingkungan, Dandim 1002/HST Bersama Forkopimda HST Tanam Pohon

BARABAI-Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int.,M.Han bersama forkopimda HST bertempat di Komplek Griya Mandingi RT.007 RW.003 Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah. Rabu (15/11).

 

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polres HST dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga ekosistem dan mengurangi dampak perubahan iklim. Forkopimda HST, yang terdiri dari berbagai unsur pimpinan daerah, juga ikut aktif dalam upaya ini sebagai bentuk sinergi antarinstansi dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan lestari.

 

Penanaman sepuluh juta pohon ini dilakukan di dekat kolam regulasi Murakata, Mandingin. Polri memberikan dukungan logistik dan personel guna memastikan kelancaran dan keberhasilan program ini.

 

Kegiatan penanaman sepuluh juta pohon ini bukan hanya sebagai langkah konkrit dalam mitigasi perubahan iklim, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kolektif terhadap keberlanjutan ekosistem di Kabupaten HST.

 

Sementara itu usai melakukan penanaman pohon, Komanadan Kodim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int.,M.Han mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon oleh Polres HST ini selarah dengan program Kodim 1002/HST terhadap lingkungan yaitu menanaman untuk anak cucu kita, yang artinya kita terus menanam yang pada akhirnya anak cucu kita yang menikmatinya,

 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya kita untuk menangkal erosi dan menyumbang udara yang sehat melalui pohon yang kita tanam,”pungkasnya (pendim1002).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed