oleh

Hadapi Lomba, Dandim 0804/Magetan Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Anggota Linmas Se Kecamatan Ngariboyo

Magetan.kabarberitanews.com– Ratusan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Ngariboyo ramaikan lomba Ngrekso Dhusun. Lomba tersebut dilakukan Linmas dalam sebuah perlombaan PBB di Halaman Kecamatan Ngariboyo. Rabu (15/11/2023)

Lomba PBB antar Linmas ini diikuti oleh 12 tim Linmas desa/kelurahan se Kecamatan Ngariboyo. Saat penampilan, para Linmas turut didampingi oleh Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari pinggir lapangan.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah serta Linmas. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan setiap anggota Linmas dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan serta kedisiplinan.

Dandim 0804/Magetan hadir untuk memberikan motivasi dan mengapresiasi semangat para Linmas se Kecamatan Ngariboyo. Mereka cukup antusias mengikuti perlombaan PBB dan senam tongkat tingkat Kecamatan. “Sungguh luar biasa antusias anggota Linmas di Kecamatan Ngariboyo. Mereka hadir menampilkan penampilan terbaik untuk menjadi juara, “ujarnya”.

Dandim berharap anggota Linmas yang sudah dibekali kemampuan dapat membantu aparat pemerintah, TNI-Polri dalam penanganan bencana guna membantu memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu memelihara ketenteraman dan ketertiban pada saat pemilihan kepala desa, pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum, serta membantu upaya pertahanan negara.

Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya Lomba PBB ini, “jelas Dandim”.

Adapun yang menjadi juara dalam lomba ini antara lain juara 1 diraih oleh Linmas Desa Baleasri, Juara 2 diraih oleh Linmas Desa Bangsri dan juara 3 diraih oleh linmas Desa Selopanggung. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed