oleh

Danpos Ramil 0804/08 Barat dan Babinsa Hadiri Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

Magetan. Danpos dan Babinsa Koramil 0804/08 Barat,Peltu Nanang B dan Serka Dhidik R, Menghadiri kegiatan sosialisasi dan musyawarah mini loka karya, dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, Bertempat di Balai kantor camat Kartoharjo kab Magetan kamis (09/11/23)

 

Dalam sambutannya, Peltu Nanang B mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan Prevalensi angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah pembentukan Tim Pendampingan Keluarga.

Oleh karena itu, melalui BKKBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan orientasi Tim Pendamping Keluarga, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan pendampingan kepada keluarga yang beresiko stunting setiap Kecamatan”, jelas Peltu Nanang.

 

Kegiatan yang dilakukan Tim Pendamping Keluarga seperti penyuluhan, memfasilitasi rujukan pelayanan, fasilitasi program bantuan dan pengawasan. Babinsa Serka Dhidik R menyebutkan, stunting bisa sukses ditangani oleh Tim Pendamping Keluarga yang akan mendampingi mereka yang akan menikah, ibu hamil, bayi Batita dan Balita.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kartoharjo Bpk Saiful Yani S.Sos. MM. Sekcam Kartoharjo Ibu Malena Maturina, S.STPM.SI ,perwakilan Puskesmas Kartoharjo,Dan pos Koramil 0804/08 Barat Peltu Nanang B.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed