oleh

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Hadiri Sosialisasi  “Sekolah Orang Tua Hebat ”

Magetan.kabarberitanews.com- Dalam memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat, guna mewujudkan anak-anak lebih maju, kreatif dan unggul serta terhindar dari stunting oleh Dinas BKKBN Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan sosialisasi sekolah orang tua hebat (SOTH). Senin (27/11/2023)

Hadir diantaranya Camat Takeran H. Jaka Prastawa S.Sos M.Si, Kepala desa Tawang Rejo Bpk Sudjarwo, Ketua BKKBN, Babinsa Desa Tawang Rejo Serma Doni S. Babinkamtibmas Aipda Prayuda, Kader Posyandu Desa Tawang Rejo, Siswa Orang tua Desa Tawang Rejo.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka orientasi SOTH, merupakan sekolah non formal untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, agar dalam pengasuhan tumbuh kembang anak dapat memberikan pola asuh yang baik.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Tawang rejo Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan tersebut dengan harapan ibu-ibu orang tua balita ini mendapatkan pengetahuan dan wawasan dalam mengasuh anak balita sesuai tingkatan umurnya. Termasuk dengan BKKBN, kita meningkatkan sumberdaya ibu dalam pengasuhan selama tumbuh kembang balitanya, sehingga kelak menjadi generasi yang sehat dan berkualitas.

Dijelaskan juga dalam sosialisasi bahwa Mengasuh anak yang baik perlu dipelajari, dilatih, dan diimplementasikan oleh orang tua. Hal itu bisa dicapai salah satunya dengan SOTH, yaitu sekolah yang diadakan sebagai upaya dalam meningkatkan keterampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak balitanya.

Danramil 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi melalui Babinsa Desa Tawang Rejo menyampaikan bahwa “Koramil siap membantu pelaksanaan kegiatan Sekolah Orang Tua Hebat untuk mencegah dan meminimalisir kasus Stunting”. Pungkas Serma Doni Susanto. (R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed