oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

Magetan.kabarberitanews.com – Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri. Kamis (30/11/2023)

 

Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes. Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes.

 

Serma M. Sarifudin menambahkan, babinsa akan membantu menanggulangi masalah kesehatan dengan melaksanakan komsos secara aktif, sehingga terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan.

 

Hadir dalam rapat tersebut, Kades Jajar Bpk Eko Suprayitno, Drg Siti Wahyuni dari PKM Kartoharjo, Ibu Sari, ibu ana Bidan desa Jajar, ketua karang taruna. Babinsa, Babhinkamtibmas, dan para tamu undangan, tokoh masyarakat. Pungkas Serma M. Sarifudin(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed