oleh

Babinsa Koramil 0804/04 Parang Ikut Gelar Satlinmas Menjaga Kamtibmas Hadapi Pemilu 2024

Kabarberitanews.com. Magetan – Guna mendukung pesta demokrasi nasional di tahun 2024 mendatang,Seluruh Babinsa Koramil 0804/04 Parang ikut gelar Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di lapangan Pragak Kec Parang Kab Magetan. Senin (27/11/2023)

Satlinmas harus berperan serta dalam semua tahapan Pemilu sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang penugasan satlinmas dalam penanganan ketenteraman dan ketertiban serta keamanan penyelenggaran pemilu.

Pertama adalah persiapan, kedua adalah kampanye, ketiga masa tenang, yang keempat pemungutan suara, yang kelima penetapan hasil pemilu dan yang terakhir adalah penetapan perolehan jumlah kursi dan calon terpilih serta pengucapan sumpah janji.

“Mulai dari tahapan pertama sampai dengan tahapan keenam Satlinmas juga memiliki peran untuk menjaga ketenteraman dan ketertiban sehingga semua tahapan berjalan dengan lancar dan kondusif,” tegas Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Denni Erwanto.

Di samping menjaga ketenteraman dan ketertiban saat Pemilu, Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Denni E  juga meminta anggota Satlinmas untuk bersinergi menjaga dan mengawasi fasilitas umum yang telah disediakan oleh pemerintah. Sehingga fasilitas umum yang telah dibangun dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat.

“Tugas kita bersama untuk saling menjaga, saling mengingatkan karena fasilitas umum adalah milik seluruh masyarakat, pemerintah menyediakan, tetapi menjaga, melakukan pengawasan adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama. Mari seluruh Satlinmas juga ikut berperan aktif menjaga fasilitas publik yang telah disediakan oleh pemerintah,” pungkasnya. (red/04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed