oleh

Satgas TMMD 118 Kodim 0804/Magetan Lakukan Cat Masjid Al Fatah di Dusun Keron

Magetan, Masih dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 yang dilaksanakan di Dusun Keron Desa Plangkrongan, Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, , Satgas TMMD melakukan pengecatan Masjid Al Fatah Dusun Keron yang berada di RT 028/RW 003 Dusun Keron Desa Plangkrongan.

Kerja keras yang dilakukan oleh TNI Satgas TMMD dan warga dalam merehab Masjid salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-118 Kodim 0804/Magetan di Dusun Keron Desa Plangkrongan Kec. Poncol Kab. Magetan mulai menampakan hasilnya, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan gotong-royong, bahu membahu yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0804/Magetan dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan jaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

Di pertengahan pelaksanaan TMMD, anggota Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0804/Magetan mulai cat dinding masjid dan diharapkan tidak lama lagi perehaban Masjid itu akan tuntas. ”Progres perehaban Masjid, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD boleh dikatakan sangat luar biasa cepat.

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-118 Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P disela-sela kesibukannya meminta, Satgas TMMD dapat mengerjakan perehaban Masjid tersebut dengan tepat waktu namun tidak mengabaikan kualitas harus sesuai speksifikasi.
“Diharapkan perehaban masjid tersebut lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut,” ucapnya.
Kegiatan yang dilakukan pada hari ini Satgas TMMD salah satunya pengecatan masjid yang berada di RT 028/RW 003 Dusun Keron Desa Plangkrongan yang nantinya agar terlihat megah dan indah dengan warna putih.

“Ini bentuk kepedulian kita agar nantinya masyarakat tidak hanya akses jalan yang bisa di rasakan namun dalam hal apapun seperti tempat ibadah dan sebagainya yang sudah dilakukan selama kegiatan TMMD di Desa Plangkrongan ini,” ujarnya.

Dan SSK Letda inf Sigit Sugianto menambahkan dengan semangat gotong royong, kebersamaan baik antara sesama anggota Satgas TMMD maupun dengan masyarakat menjadi sarana dalam mewujudkan serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat

“Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada anggota Satgas bersama semua masyarakat tidak hanya dalam program TMMD, agar dikemudian hari hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat,” tutupnya. (red/tsr/MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed