oleh

Satgas TMMD 118 Berhasil Bangun Jalan Penghubung Dua Dusun di Desa Plangkrongan

Magetan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0804/Magetan bersama warga  berhasil membangun Desa Plangkrongan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan.

 

Sejumlah infrastruktur desa, di antaranya jalan sepanjang 2,602 meter, dua unit rumah ibadah serta perbaikan dua unit pos kamling, saluran air, dan talud hampir dituntaskan.

 

Pj Bupati Magetan Ir Hergunadi MT mengungkapkan, gelaran TMMD merupakan satu wujud sinergitas Pemerintah Kabupaten Magetan dengan TNI/Polri dan membangun di daerah pedesaan. Sehingga dengan adanya TMMD di Desa Plangkrongan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Tetap jaga semangat kegotongroyongan ini, menjaga semangat persatuan dan kesatuan di antara kita, maka ini akan memberikan satu dorongan energi positif ketika Magetan membangun dalam semangat Magetan untuk melangkah bersama menata bersama penuh totalitas,” ungkap Hergunadi, Kamis  (12/10/2023).

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Magetan, Eko Muryanto menjelaskan, sasaran fisik TMMD di antaranya, rabat Beton jalan di Dusun Beji dan Keron sepanjang  2.602 meter, serta pembangunan saluran air di Dusun Beji dan Keron, sepanjang  825 meter.

 

“Jalan ini bisa menghubungkan antara Dusun Beji dan Dusun Keron yang akan memperlancar jalan ekonomi desa. Sehingga ekonomi masyarakat di Desa Beji dan Keron ini diharapkan akan naik dengan adanya pembangunan TMMD,” katanya.

 

Pembangunan betonisasi jalan tersebut menggunakan anggaran sebesar hampir Rp 1,846 miliar digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan,  Jumlah tersebut berasal dari APBD Provinsi Jawa Timur dan APBD Kabupaten Magetan, serta swadaya masyarakat. (red/tsr/MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed