oleh

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), Babinsa Desa Kediren Bersama Puskesmas Lembeyan Himbau Kesehatan Warga Desanya

Magetan. – Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan tindak lanjut dari kegiatan Survey Mawas Diri (SMD). Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan bersama Dinas Kesehatan PKM Kec. Lembeyan  Berharap dengan diadakannya SMD adalah agar para kader Posyandu maupun Kader Pos Lansia agar lebih bisa memahami apa dan bagaimana tindakan yang dibutuhkan untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada di Lingkungannya, kamis (26/10/2023).

Seperti yang disampaikan oleh bidan desa Ibu Neti Dwi jayanti bahwa tujuan Survey Mawas Diri (SMD) adalah untuk menggali permasalahan yang ada pada masyarakat terutama di bidang Kesehatan yang muncul di desa-desa Kecamatan Lembeyan khususnya desa kediren

Kelanjutan dari SMD adalah MMD. Pada kesempatan  MMD ini adalah untuk membahas permasalahan yang ada pada Masyarakat desa kediren yang sudah di himpun dari hasil Survey dengan tujuan untuk menyusun anggaran dan rencana kerja pada tahun 2024, dan membahas pemecahan masalah, Ibu Neti menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi dan dapat berhenti merokok karena banyak dampak bahaya yang di akibatkan dari merokok.”tegasnya”

Selanjutnya penyampaian dari Bidan desa kediren Ibu Neti menyampaikan semua masalah kesehatan yang ada di masyarakat dari, balita hingga Lansia, Dan akhir2 ini masalah yang kita hadapi ibu Hamil KEK dan Balita Stunting, dari dinas kesehatan bersama Koramil 12/Lembeyan kita fokus untuk masalah hamil kek dan Stunting mari kita sama sama bersama pemerintah desa untuk memperhatikan tentang tumbuh kembang balita sejak dalam kandungan, pungkasnya.

Sertu Sumadi selaku Babinsa desa Kediren menyampaikan himbauan kepada masyarakat Desa kediren warga binaan nya menekankan menjaga kesehatan menjelang peralihan musim kemarau ke musim penghujan, dan bila musim penghujan sudah tiba agar selalu waspada dan hati hati  karena awal hujan turun biasanya  di sertai angin dan petir dan desa Kediren di lintasi sungai agar selalu mengingatkan anak anaknya dan anggota keluarganya untuk tidak mancing atau bermain di sungai di waktu musim hujan. Tegas Serma Sumadi(R.12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed