oleh

Memperingati Hari Santri Danramil 0804/11 Takeran Ikuti Acara Pawai Ta’aruf

Magetan – kabarberitanews.com. Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Danramil 0804/11 Takeran ikut hadiri acara Pawai Ta’aruf Th. 2023. Kegiatan Pawai yang diikuti -+ 1500 peserta dilaksanakan  di kecamatan Takeran Kab. Magetan.  Minggu  (22/10/2023).

Hadir dalam Kesempatan tersebut Camat Takeran H. Jaka Prastawa, S.Sos. M.Si., Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Joko Priyadi, Kapolsek Takeran AKP Rohmadi, SE., Kepala KUA. Nurdin Hidayat S.Ag. Ketua MUI Takeran KH. Sarjo, S.Ag, Pengasuh PSM KH. Hardilan Abdulah, Babinsa dan Anggota Koramil Takeran, Peserta Pawai Tingkat RA, TK, MI, MTs, MAN, Ponpes Se Kecamatan Takeran .

Semarak Hari Santri Nasional begitu terasa di seluruh penjuru Nusantara. Banyak rangkaian kegiatan diadakan untuk merayakan momen penting bagi umat islam tersebut. Kegiatan yang bertema “ Jihat Santri Jayalah Negeri”.

Tema Jihad Santri Jayakan Negeri diusung Kemenag karena terdapat sejumlah pesan yang terkandung di dalamnya. Kemenag mengangkat tema itu untuk mengajak para santri berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad.

Tema yang diusung oleh Kemenag ini juga bisa dimaknai secara historis dan kontekstual. Secara historis, tema Jihad Santri Jayakan Negeri ingin mengingatkan peran besar santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia

Sementara itu, menurut Danramil 0804/11 Takeran menyampaikan, Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober, merupakan momen untuk mengenang dan menghargai peran santri dalam sejarah pembangunan Indonesia.

Melalui peringatan Hari Santri Nasional ini, dapat meneguhkan kesetiaan kepada NKRI dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia, “ujarnya”.

“Kami berharap keberadaan santri dan Kyai selalu berada di garis depan untuk mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selamat Hari Santri Nasional semoga tetap istiqomah,” ungkapnya. (Red.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed