oleh

Komandan Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Kegiatan Karnaval dan Kirab Budaya Festival Jenang Candi 2023

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin menghadiri pelaksanaan kegiatan Karnaval dan Kirab Budaya sebagai rangkaian Festival Jenang Candi 2023, sebagai penanggung jawab kegiatan Kepala Desa Candirejo Bapak Agus Setyono, bertempat di Desa Candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu (29/10/2023)

Kegiatan Karnaval dan Kirab Budaya Desa Candirejo Tahun 2023 diikuti peserta ± 300 orang terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta perwakilan masing-masing RT se Desa Candirejo dengan rute Start/titik kumpul Dusun Jejeruk – Dusun Gedangan – Dusun Candi – Finis Lapangan Sarlondo Desa Candirejo.

Secara sederhana, Festival Jenang adalah sebuah kegiatan menunjukkan eksistensi dari pada Seni Budaya Tradisional. Kegitan ini merupakan ajang untuk menunjukkan kemampuan dalam mengembangkan dan memajukan Seni Budaya.

“Selain itu dengan kegiatan tersebut, kita belajar untuk menghargai jasa para nenek moyang kita, pelaku seni dan pecinta budaya asli bangsa Indonesia sebagai aset kebudayaan nasional yang bernilai luhur. Dalam pagelaran ini mengangkat makanan Khas Produk Unggulan Desa Candirejo,” ungkap Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin.

Dimana pelaksanaan pengamanan dan pengawalan ini merupakan tugas TNI dalam memberikan keamanan kepada masyarakat agar pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan lancar.

“Ini memang sudah menjadi kewajiban pihak TNI untuk memberikan pengamanan di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran pihak TNI di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed