oleh

Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Bantu Panen Jagung

Magetan. – Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

 

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Desa Ngujung Sertu Hartoyo Anggota Koramil 06/Maospati Jajaran Kodim 0804/Magetan di sela-sela membantu petani memanen jagung di ladang pertanian warga binaan, Desa Ngujung, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Selasa (17/10/2023)

 

Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Ujarnya

 

Di temui tempat terpisah Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo menyebut, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya.

 

“TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam,” Tuturnya.

 

Sementara, di sela-sela kesibukan pemilik lahan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga masa panen.

 

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,”Tutup Peltu Sugianto (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed