oleh

Dandim 0804/Magetan Terjun Langsung Ke Lokasi Kebakaran Hutan di Gunung Lawu

Magetan.kabarberitanews.com  – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., turun langsung bersama Tim Gabungan penanganan kebakaran hutan, relawan dan masyarakat  dalam memadamkan kebakaran hutan di Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Selasa (3/10/2023)

 

Ratusan petugas gabungan TNI, Polri, BPBD, SAR MTA, relawan dan masyarakat berkumpul di Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan untuk menuju sejumlah titik lokasi kebakaran hutan di Gunung Lawu.

 

Menurut keterangan Agus Ahmad Fadoli dari Perhutani Lawu DS menyampaikan kebakaran hutan di Gunung Lawu masuk wilayah Kec. Panekan, saat ini terpantau ada empat titik api.

 

Agus mengatakan sebagian lokasi kebakaran hutan di Gunung Lawu berada di lereng yang curam dan sulit dijangkau dengan vegetasi berupa semak belukar.

 

Sementara itu Dandim 0804/Magetan menyampaikan semua pihak, baik dari TNI, Polri, BPBD, relawan dan masyarakat semuanya telah bekerja secara maksimal agar kebakaran hutan di Gunung Lawu segera teratasi, “tuturnya”.

 

Dandim mengatakan seluruh personel telah dikerahkan untuk memadamkan api  di kawasan hutan di Gunung Lawu.

 

“Sejauh ini faktor alam, yaitu musim panas yang berkepanjangan penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan hal itu diperkuat dengan titik api yang ditemukan adalah di areal yang sulit dijangkau oleh manusia,” ujarnya.

 

Terpantau di petak 56A2 Desa Ngiliran perbatasan Kab. Magetan dengan Kab. Ngawi upaya pemadaman api terus dilakukan dengan membuat sekat atau ilaran agar kebakaran tidak meluas ke hutan produktif.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang tergabung tim gabungan, relawan dan masyarakat dalam upaya pemadaman kebakaran hutan Gunung Lawu.

 

Dandim berpesan agar pemadaman kebakaran di Gunung Lawu tetap menjaga faktor keamanan dan berharap semoga kebakaran hutan Gunung Lawu ini secepatnya dapat diatasi. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed