oleh

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Berikan Pembinaan Kepada Linmas Desa Madigondo

Magetan.kabarberitanews.com – Tingkatkan kapasitas dan tugas sebagai pelindung masyarakat di desa binaannya, Serka Prabowo, anggota Koramil Tipe-B 0804/11 Takeran, Memberikan pembinaan kepada anggota Linmas bertempat di Gedung serba Guna Balai Desa Madigondo Kec. Takeran, Kab. Magetan. Selasa (10/10/2023).

 

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Desa Madigondo Bpk Sulistyono S.Pd, Sekdes Madigondo Ibu Neris, Babinsa Serka Prabowo selaku Narasumber, Bhabinkamtibmas Bripka Chandra, Binmas Polsek Takeran Aiptu Hendri selaku Nara sumber serta Perangkat  Desa Madigondo.

 

Kepala Ds. Madigondo mengatakan jika salah satu fungsi Linmas adalah Penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu dirinya berharap sebagai anggota Linmas bisa menjadi contoh dan memelopori  masyarakat guna mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Ds. Madigondo.

 

“Saya berharap, anggota Linmas nantinya bisa membaur dengan masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah, Apapun permasalahan yang terjadi di desanya, anggota Linmas harus tahu dan bisa mengamankan,” harap Sulistyono S.Pd.

 

Sementara Serka Prabowo selaku Babinsa Desa Madigondo menyampaikan bahwa sebagai anggota Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat menjaga kententraman dan keamanan serta membantu kegiatan sosial di masyarakat. Ini harus dipahami oleh seluruh anggota Linmas, kemuadian  dalam penanganan permasalahan yang timbul ditengah masyarakat, sebagai Linmas juga harus dengan cara kekeluargaan supaya kedepannya lebih baik dan tidak terjadi  gejolak,” Jelasnya.

 

Babinsa Serka Prabowo ditengah kegiatan  PBB yang dibantu Babinkamtibmas Bripka Chandra juga memberikan himbauan diantaranya tentang melapor apabila ada permasalahan atau gejolak bahkan bencana, kepada Babinsa atau Babinkamtibmas sehingga apabila ada kejadian bisa segera ditindaklanjuti dengan berkolaborasi baik dari pihak koramil ,Polsek dan Kecamatan, sehingga dapat dengan cepat dan tepat penanganannya.

 

Harapan , selain semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat, sebagai Linmas juga harus mampu menjaga, menjadi contoh, menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di Desa Madigondo. Pungkas Serka Prabowo(R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed