oleh

Babinsa Amankan Pelaksanaan Uji Kompetensi Komputer Calon Perangkat Desa Madigondo Tahun 2023

Magetan.kabarberitanews.com- Uji Kompetensi Komputer Calon Perangkat Desa Madigondo  Ta. 2023 dilaksanakan Hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023 bertempat di SMP Negeri 1 Takeran. Ujian dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh 40 peserta. Minggu (29/10/2023)

Keterlibatan Babinsa bersama Babinkamtibmas terjun langsung melakukan pengamanan kegiatan tersebut adalah merupakan wujud dari tugas pokok kewilayahan atau teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa dan mempererat kedekatan antara TNI dan rakyat.

Ujian kompetensi komputer ini bagi Calon Perangkat Desa Madigondo bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh penguasaan terhadap computer karena perangkat desa jaman sekarang minimal harus bisa mengoperasikan MS Word untuk menunjang pekerjaan. Uji kompetensi ini selalu dilakukan oleh Pemerintah Desa Madigondo dalam hal ini panitia pengangkatan secara turun temurun.

Peserta diberi waktu 2 jam untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh tim penguji dari SMP Negeri 1 Takeran. Hasil nilai akan diumumkan oleh tim penguji sebagai dasar pemerintah desa untuk mengetahui kemampuan komputer bagi calon perangkat desa.

“Adapun tujuan tes kompetensi ini untuk Peserta agar Lebih siap dan wajib menguasai komputer menuju tes lanjutan harapannya setelah terpilih dapat bekerja maksimal dipemerintahan Desa”. Ungkap Kepala Desa Sukistyono S.Pd.

Danramil 084/11 Takeran Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi melalui Serka Prabowo menyampaikan kepada panitia supaya dalam seleksi maupun tes dilaksanakan secara transparan jujur dan adil sehingga didapat calon yang berkualitas kemudian kegiatan berjalan Aman dan lancar tidak ada permasalahan.

”Seleksi ini bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja dan tulus mengabdi kepada warga,” terangnya.

Babinsa juga berharap kepada para peserta ujian agar dalam pelaksanaan tenang manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berkonsentrasi. Selamat berkompetisi dan berusaha agar mendapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya. (R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed