oleh

Anggota Koramil 0804/08 Barat Hadiri Upacara Hari Santri Nasional di Lapangan Masjid Mubaroh

Magetan. – Serka Edy prayitno  Babinsa Banjarejo menghadiri undangan dlm rangka memperingati hari santri Nasional di Lapangan Masjid mubaroh. Desa Banjarejo. Senin(23/10/2023).

 

Peringatan hari santri yg di laksanakan oleh PB.NU kec Barat ini Mengambil tema “jihad Santri Jayakan Negeri”. Peringatan hari santri ini di hadiri oleh  Tokoh Agama dan masyarat se kecamatan Barat kab Magetan.Desa Banjarejo.Dalam acara ini Ketua PB.NU KH Windarto Desa Banjarejo   juga mengundang Santri dan Santriwati Se kecamatan BARAT

 

Hari Santri Nasional adalah saat yang tepat untuk menghargai dan merayakan kontribusi santri dalam memajukan bangsa ini. Mari kita berkomitmen untuk mendukung dan mendorong mereka dalam perjuangan,” kata Babinsa saat menghadiri perayaan Hari Santri Nasional.

 

Lebih dari itu, ia menyebutkan Santri adalah agen perubahan yang menjalani jihad (perjuangan) untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan masyarakat.

 

“Jihad santri bukanlah jihad dalam arti konflik bersenjata, tetapi jihad dalam berjuang untuk memajukan bangsa ini melalui pendidikan dan pengabdian kepada agama dan masyarakat,” jelasnya.

 

Sementara itu, Babinsa Koramil Tipe B 0804/08 Barat Serka Edy prayitno mengungkapkan bahwa, kehadirannya merupakan bentuk komitmen TNI untuk mendukung kegiatan keagamaan serta menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dengan para ulama dan masyarakat.

 

“Mari kita senantiasa mendidik dan membekali anak-anak dengan ilmu agama, sehingga mempunyai aklak mulia agar kelak menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara terlebih agama. Berikan motivasi kepada para santri dimanapun mereka berada untuk terus belajar serta menebar kebaikan,” Ungkap Serka Edy Prayitno(R 08)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed