oleh

Semangat Gotong Royong Anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

Magetan.  Anggota Koramil 11/Takeran Kodim 0804/ Magetan turun langsung melaksanakan kegiatan kerja bakti Jumat Bersih bersama Bapak/ Ibu Guru dan Mahasiswa KKN membersihkan lingkungan Sekolah SDN MADIGONDO Kec. Takeran Kab. Magetan. Jumat (1/8/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Anggota Koramil 11/ Takeran yaitu Kepala Desa Madigondo, Bapak Ibu Guru dan Mahasiswa/Siswi KKN UNESA.

 

Kegiatan dipimpin oleh Bati bhakti TNI Peltu Agus Arifin bersama Babinsa Desa Madigondo. kerja bakti ini dilakukan karena kondisi lingkungan Sekolah mulai di tumbuhi rumput dan tanaman liar dan  juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dengan warga serta menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekolah, menanamkan kepada siswa siswi  akan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah dan terus tingkatkan semangat gotong-royong dalam kegiatan yang positif.

 

Adapun Kegiatan yg dilaksanakan yaitu Membersihkan sampah, memotong Rumput dan menata genteng atau barang yg tidak terpakai.

 

“Karena membantu dan jalin silaturahmi dengan lembaga adalah tanggung jawab sebagai satuan kewilayahan dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu dan bergotong-royong, serta untuk menjaga kekompakan, keharmonisan antara TNI dan lembaga Pendidikan,” ungkap Bati bhakti TNI.

 

Dalam kesimpulan, kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah yang dilakukan secara rutin setiap satu minggu sekali memiliki manfaat yang besar bagi seluruh warga sekolah. Selain menjaga kebersihan dan keindahan sekolah, kegiatan ini juga membantu membangun nilai-nilai kebersamaan, tanggung jawab dan menyatukan seluruh warga sekolah dalam mencapai tujuan yang sama. (R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed