oleh

Program Jambanisasi Kodim 0804/Magetan Telah Tuntas, 105 Jamban Siap Digunakan Warga

-Berita-1,000 views

Magetan.kabarberitanews.com- Program jambanisasi yang dilaksanakan Kodim 0804/Magetan, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya telah selesai dilaksanakan.

Hari ini Kamis (7/9/2023) hasil pembangunan jamban secara simbolis diresmikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA., dipusatkan di Desa Warugunung Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dan diikuti jajaran Kodim melalui zoom meeting, termasuk Kodim 0804/Magetan yang dilaksanakan di Kelurahan Mranggen Kecamatan Maospati.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA., dalam sambutannya menyampaikan program Jambanisasi ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Jatim dengan Kodam V/Brawijaya bertujuan untuk mengatasi kesulitan dan membantu warga dalam menyediakan sarana sanitasi kesehatan bagi warga berupa jamban sehingga program jambanisasi ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., saat ditemui awak media menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat adalah melalui program jambanisasi.

Program Jambanisasi ini dalam menentukan sasaran Babinsa bekerja sama dengan perangkat desa atau kelurahan terjun langsung kelapangan, agar program jambanisasi ini tepat sasaran warga yang tidak memiliki jamban dan benar-benar membutuhkan seperti Bu Lasmi salah satu warga Kelurahan Mranggen.

Dengan selesainya pembangunan 105 jambanisasi diwilayah Kodim 0804/Magetan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh warga dengan baik namun yang penting dihimbau warga bisa menjaga dan merawatnya, “ujar Dandim”.

Sementara itu, Bu Lasmi salah satu penerima bantuan program jambanisasi mengatakan, syukur terima kasih kepada Kodim 0804/Magetan, Kodam V/Brawijaya dan Pemerintah Provinsi Jatim yang telah membangun jamban dirumah kami. “Semoga program jambanisasi ini berkelanjutan untuk membantu masyarakat lainya yang belum memiliki jamban,” ucapnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed