oleh

Perhatikan Kesehatan Anggota, Koramil 0804/09 Sukomoro Lakukan Cek Kesehatan

Magetan.kabarberitanews.com– Koramil 0804/09 Sukomoro bekerja sama dengan Puskesmas Sukomoro melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa cek tensi, gula darah, kolesterol, asam urat dan berat badan bertempat di Makoramil 0804/09 Sukomoro, Jumat (08/09/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Koramil 0804/09 Sukomoro agar setiap saat siap melaksanakan tugasnya dengan baik dan prima.

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Cba (K) Diah Nilasari S.Sos mengatakan, dengan kegiatan pengecekan kesehatan ini diharapkan dapat membantu para prajurit untuk mengetahui kondisi kesehatan masing masing anggota.

“Untuk mencegah terjadinya penyakit ataupun deteksi dini, kegiatan pengecekan ini sangat membantu anggota di lapangan dimana setiap Babinsa yang usianya sudah menginjak usia 40 tahun keatas rentan mengalami penyakit, ” kata Danramil 0804/09 Sukomoro

Untuk itu Danramil 0804/09 Sukomoro berpesan kepada seluruh anngotanya untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin mengecek kesehatan dan selalu berolahraga.

“Kegiatan pengecekan seperti ini harus digiatkan dan adakan komunikasi serta kerjasama yang baik dengan puskesmas minimal 6 bulan sekali agar bisa mencegah dan terhindar dari penyakit”. tutup Danramil

Ditempat terpisah, Dr. Siswiyatining Wikanti Selaku Kepala Puskesmas Sukomoro menyampaikan dari hasil pemeriksaan yang diikuti Danramil dan seluruh anggota Babinsa untuk kesehatan mayoritas dalam kondisi baik.

“Sebagian besar kadar gula darah bagus, namun ada beberapa anggota yang tensinya tinggi, mungkin disebabkan faktor usia dan faktor genetik semoga kita semua diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, “ pungkas Ibu Dokter.(R/09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed