oleh

Koramil 0804/08 Barat Menjadi Wadah Bagi Anggota Saka Wira Kartika Untuk  Terus Mengasah Diri

Magetan – kabarberitanews.com. Dalam rangka membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik yang kuat, ulet dan pantang menyerah, Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan  kembali membina anak-anak Pramuka dengan melaksanakan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Purwodadi Kec. Barat ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari SMAN 1 Barat, SMK Kartoharjo, SMAN 1 Karas, SMAN 1 Maospati dan  SMK 2 Jiwan. Sabtu (9/9/2023)

Danpos Ramil Kartoharjo Peltu Nanang Benny selaku pembina upacara dalam pembukaan perkemahan menyampaikan, kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan serta keterampilan di bidang matra darat.

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempuyai jiwa kepemimpinan yang disiplin dan kompak terutama terhadap sesama anggota pramuka.

Lanjut Peltu Nanang,  pemberian materi oleh para pembina baik materi kecakapan maupun keterampilan agar dapat bermanfaat dan berguna untuk semua anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang nantinya merupakan kader-kader pembangunan bangsa yang tangguh, cakap dan handal serta sebagai motor penggerak dalam rangka meningkatkan semangat patriotisme untuk pembangunan masa depan Bangsa Indonesia, “ujarnya”.

Peltu Nanang berpesan agar selama kegiatan perkemahan berlangsung para peserta mengikuti arahan pembina dan tetap menjaga faktor keamanan. (R/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed