oleh

TNI Dan Masyarakat di Magetan Bersatu Meriahkan Lomba Agustusan

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Kodim 0804/Magetan  menggelar berbagai macam perlombaan dengan melibatkan anggota TNI, keluarga besar Kodim 0804/Magetan dan masyarakat, perlombaan di gelar di Taman Dharmawangsa Kodim 0804/Magetan. Minggu (13/08/2023)

 

Terlihat para peserta lomba dari TNI, anak-anak dan masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan mulai dari pukul bola plastik pakai terong, makan krupuk, pukul kantong plastik air, bawa kelereng pakai sendok, memasukan paku ke dalam botol, gendong bakul, estapet balap sarung dan cantol ceting.

 

Walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan. Seluruh peserta sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

 

“Alhamdulillah, seluruh anggota Kodim 0804/Magetan dan masyarakat hingga anak-anak bisa merayakan peringatan HUT Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan lomba seperti yang kita laksanakan hari,” kata Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.

 

Menurutnya, semarak peringatan HUT Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih melalui perjuangan panjang oleh para pahlawan dengan pengorbanan yang tidak ternilai harganya.

 

Selain itu perlombaan Agustusan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Kodim 0804/Magetan dan masyarakat, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.

 

Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengajak seluruh personel di jajarannya dan masyarakat pada umumnya untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berupaya mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri dan keluarga serta bangsa dan negara.

 

“Dengan adanya lomba Agustusan ini menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan dan banyak sekali makna yang didapat dibalik manfaat perlombaan ini,” ujar Dandim. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed