oleh

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Kodim 0804/Magetan Gelar Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

Magetan.kabarberitanews.com – Sebagai wujud kepedulian TNI,  dalam upaya mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam, Kodim 0804/Magetan menggelar pembinaan masyarakat tanggap bencana di Pendopo Kec. Panekan Kab. Magetan. Rabu (2/8/2023)

Kegiatan ini melibatkan anggota Kodim 0804/Magetan, Polri, Linmas, Pemerintah Daerah, masyarakat dan komponen bangsa lainnya serta warga khususnya yang berada di lereng Gunung Lawu.

Dengan tema ”Bersama TNI Tanggap Bencana”, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, serta menekan kerugian baik korban jiwa dan harta benda akibat dari bencana alam.

Pgs Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam rangka antisipasi dini dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.

Hal tersebut tercantum dalam tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang atau OMSP yaitu membantu dalam menanggulangi bencana alam (UU No. 34/2004, pasal 7 ayat 2), “jelasnya”.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, serta menekan kerugian baik korban jiwa maupun harta benda akibat dari bencana alam.

Kapten Inf Sunaryo berharap kegiatan ini benar-benar bisa dimanfaatkan dan diambil ilmunya. Harapannya, dengan adanya kegiatan pembinaan ini para peserta bisa berbagi ilmu kepada warga yang lain. Sehingga kedepan kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi kerawanan daerah bencana semakin meningkat, serta terwujudnya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed