oleh

Patut Dicontoh, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Jadi Khatib Shalat Jumat Masjid Baitul Hasanah

Magetan, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Sertu H.M Tasir SH, menjadi Khatib sekaligus sebagai Imam dalam pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Baitul Hasanah Desa Baron kecamatan Magetan Kab Magetan, Jatim, Jumat (04/8/2023).

Dalam isi khutbah yang berjudul “Menghidupkan Masjid datangkan ridho Allah”. Sertu H.M.Tasir SH menyampaikan, Agar kita selamat dengan kehidupan yang sebentar ini maka kita jadikan diri kita ini sebagai ahli masjid, Para Nabi, para Rasul para shahabat, para Wali-wali Allah yang telah sukses dalan kehidupan dunia ini sehingga mereka hidup dalam ridha Allah, semuanya adalah orang-orang ahli masjid.

Jadikanlah diri kita menjadi ahli-ahli masjid, pecinta-pecinta masjid, memikirkan amal-amal masjid, memikirkan bagaimana agar masjid-masjid kita lebih meningkat lagi selama-lamanya. Baran siapa shalat isya’ dengan berjamaah kemudian diteruskan shalal sunnah empat rokaat maka dihitung oleh Allah seperti shalat di malam Lailatul Qodar. Dengan barokahnya kita menghidupkan masjid, ibadah senantiasa di masjid, shalat sunnah di masjid, disamping mendapat pahala shalat sunnah tersebut maka seolah-olah bulan-bulan syawalpun menjadi seperti bulan Ramadhan.

Kalau kita senantiasa memikirkan agama, menghidupkan perjuangan agama, maka hari-hari kita sebagai Lailatul Qodar tahun yang akan datang mungkin kita sudah tidak bisa puasa lagi kita sudah dinegeri akhirat, tetapi karena kita usaha memperjuangkan agama, usaha menghidupkan agama, usaha mamakmurkan masjid, usaha bagaimana ummat mengamalkan agama, anak cucu kita mengamalkan agama, tetangga-tetangga kita mencintai agama maka karena itu kita dapat pahala dari Allah, sampai kiamatpun kita dapat pahala dari Allah.

Diakhir khutbanya Sertu H M.Tasir SH mengatakan Maka janganlah kita tertripu dengan nafsu kita, kita sudah capek. bagaimanpun capeknya orang didunia tidak ada apa-apanya dibanding capeknya diakhirat. Jangan tertipu, kita mencari kesenangan dunia, bagaimanapun kesenangan-kesenangan dunia, tidak ada apa-apanya di banding kesenangan yang Allah siapkan disurganya.

Jadikan adanya hidup kita siang dan malam persiapan akhirat, maka kalau itu yang kita kerjakan duniapun akan Allah datangkan dengan mudah kepada kita.

Sementara Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa ini menjadi inspirasi dan teladan bagi para Babinsa di jajarannya untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan baik di bidang agama maupun ilmu pegetahuan lainnya sehingga siap menghadapi setiap tantangan tugas kedepan yang semakin komplek. Teruslah berkarya dan bangun kebersamaan serta kekompakan dengan Masyarakat sehingga TNI Kuat bersama Rakyat tidak hanya sekedar slogan, tandasnya (TSr/MDC0804)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed