oleh

Koramil 0804/01 Magetan Bersinergi Dengan Polsek Magetan Latih Paskibra Ponpes Baitul Quran Al Jahra Magetan

-Berita-1,122 views

Magetan.kabarberitanews.com- Anggota Koramil 0804/01 Magetan Jajaran Kodim 0804/Magetan Bersinergi Dengan Polsek Magetan melatih para Paskibra dari Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan jln Raya Panekan-Magetan Kelurahan Tawanganom kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Rabu (9/8/2023)

Dikonfirmasi di kantornya, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin  menyampaikan Bahwa “kegiatan pelatihan ini dalam rangka kaderisasi dan pembentukan Paskibra di Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan.” Ungkapnya

Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk menjaga, meningkatkan penguasaan teori dan keterampilan, membangun kebersamaan, kerja sama, disiplin dan kekompakan juga menumbuhkan rasa cinta Tanah Air bagi para Paskibra sehingga siap pakai ketika dibutuhkan.

Danramil mengatakan, “Pelatih berasal dari Koramil 0804/01 Magetan dan Polsek Magetan, sementara peserta latihan adalah para santri dengan jumlah sekitar 18 orang berasal dari pondok pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan .” Ujarnya

Materi pelatihan disamping mempelajari Peraturan Baris-Berbaris (PBB),  Wawasan kebangsaan juga belajar etika dalam bergaul, serta latihan pembinaan fisik berupa lari, push-up, sit-up, dan lain sebagainya. Tempat pelatihan di lapangan pondok pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan jln Raya Panekan -Magetan Kel. Tawanganom Kec. Magetan Kab. Magetan.

Paskibraka merupakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang biasanya digunakan pada saat upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari mulai tingkat kecamatan, Kabupaten, Propinsi sampai tingkat nasional. Namun Paskibra dalam Kurikulum sekolah berbentuk Jam ekstrakurikuler sekolah.

Kami berharap pelatihan ini bukan hanya mengenai baris-berbaris tetapi yang paling utama meningkatkan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dan memupuk rasa cinta tanah air kepada para siswa.” Ucap Babinsa Koptu Dwi sebagai Pelatih Paskibra.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed