oleh

Dandim 0804/Magetan Ajak Kader IPNU dan IPPNU Menjadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

Magetan. kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., bersama Bupati Magetan dan Kapolres Magetan menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) XVII dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) XVI Magetan di Kantor PCNU Jalan MT. Haryono, Magetan. Sabtu (5/8/2023)

IPNU dan IPPNU sebagai organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama merupakan tempat berhimpun, wadah komunikasi, aktualisasi dan merupakan bagian integral dan potensi generasi muda secara utuh. Oleh karena itu, keberadaan IPNU dan IPPNU memiliki posisi strategis sebagai wahana kaderisasi pelajar NU dalam menempatkan sumberdaya insani yang vital.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan Kebhinekaan yang ada dalam Nusantara yang harus dirawat dan dijaga oleh segenap anak bangsa, terkhusus kader muda NU.

Kebhinekaan merupakan kekayaan yang dapat menjadi kekuatan yang sangat positif dalam potensi untuk pembangunan Negara. Sehingga dalam kesempatan Konfercab kali ini sebagai generasi penerus pemimpin bangsa wajib hukumnya mengetahui dan juga memberikan edukasi, menanakan nilai religius, serta nilai nasionalis sebagai pondasi untuk menjaga harmoni Kebhinekaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu Dandim mengajak semua kader IPNU dan IPPNU menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa Indonesia, “kata Dandim”

Dandim berharap semua kader IPNU dan IPPNU Magetan agar tidak meninggalkan teknologi, cerdas bermedsos, dan menyongsong akselerasi perkembangan teknologi dengan baik. Disisi lain, momen Konfercab ini dapat dijadikan sarana untuk melakukan refleksi, evaluasi sekaligus proyeksi ke depan dalam meningkatkan peran IPNU dan IPPNU berkhidmah bagi agama, bangsa dan negara. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed