oleh

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Dan Loyalitas, Koramil 0804/01 Magetan Berikan Outbound Pada Siswa Siswi SMK Yosonegoro

Magetan.kabarberitanews.com – Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serma Nyamin dan 11 orang anggota Babinsa memberikan kegiatan outbound kepada siswa siswi SMK Yosonegoro Magetan yang bertempat di lapangan Mangkujayan kelurahan Tambran kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Sabtu(22-07-2023)

Selesai sudah Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter siswa-siswi SMK Yosonegoro hari ini tanggal 22 Juli 2023 yang dilaksanakan di lapangan Mangkujayan kelurahan Tambran kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Dan dilanjutkan  dengan kegiatan outbound.

Kegiatan outbound merupakan sebuah program atau permainan yang dirancang khusus bagi siswa sekolah untuk mengasah keterampilan, kekompakan, serta mental individu masing-masing siswa, membangun dan meningkatkan sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri siswa.

Hal tersebut disampaikan Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan saat menjadi pemandu acara dalam kegiatan outbound yang dilaksanakan oleh SMK Yosonegoro kabupaten Magetan. Serma Nyamin dan 11 orang Babinsa pada acara Outbond penanaman karakter dan cinta tanah air bagi siswa siswi SMK Yosonegoro kabupaten Magetan.

Pelatihan meliputi kegiatan memasukkan paku ke dalam botol, membawa bola dengan menggunakan tali, memindahkan air dari ember dengan panci dan memindahkan sarung secara estafet dengan tidak boleh menggunakan tangan.

Serma Nyamin mengatakan, “Tujuan pelatihan ini untuk melatih kemandirian, kekompakan, meningkatkan keberanian dalam bertindak di sekolah maupun di luar sekolah, sekaligus membentuk pola pikir yang kreatif dan inisiatif positif dalam berinteraksi,”ujarnya.

Selain itu Serma Nyamin juga mengatakan, “Outbound yang diikuti puluhan siswa siswi ini penting diterapkan kepada siswa sekolah, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas, kegiatan ini juga bisa menjadikan tubuh menjadi sehat, karena menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin di tempat terpisah, mengatakan Bahwa kegiatan ini disamping menyuguhkan berbagai permainan, sekaligus juga sebagai upaya mengenal lebih dekat dengan kegiatan TNI. “Outbond ini bertujuan untuk melatih keterampilan teknis atau penguasaan bidang seseorang sehingga mudah dilakukan dan diterapkan baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari, “terang Serma Nyamin(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed