oleh

PEDULI KESEHATAN WARGA LANSIA BABINSA DAMPINGI MAHASISWA MMD LAKSANAKAN PENGECEKAN KESEHATAN

Poncol – Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 Poncol Desa Sombo Kec. Poncol Kab. Magetan Sertu Hartono Melaksanakan pendampingan mahasiswa MMD dari Unibra Jatim dalam pengecekan kesehatan warga lansia bertempat di balai Desa Sombo Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Sabtu (08/07/2023).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada adek2 mahasiswa dalam melaksanakan program MMD khususnya bidang kesehatan. Dan utk kesempatan ini mereka melaksanakan pemeriksaan kesehatan utk warga Lansia. Dari kegiatan inilah para adek2 mahasiswa mulai berlatih bekerja di lapangan utk mengaplikasikan ilmunya sesuai bidang masing masing.

Sertu Hartono mengatakan, “salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.

“Dengan adanya program dari Universitas UNIBRA lewat MMD (Mahasiswa masuk membangun Desa) sangat mempunyai peran yg sangat penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi adek2 mahasiswa dalam mengecek kesehatan para Lansia dan remaja di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar, “ucap Babinsa Sertu Hartono”.

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan asam urat. Semoga kegiatan yg adek2 mahasiswa laksanakan hari ini berguna dan bermanfaat utk warga masyarakat semuanya khususnya warga Desa Sombo Kec. Poncol Kab. Magetan. Kita sebagai Aparat kewilayahan senantiasa siap membantu dan mendukung setiap program2 utk kemajuan wilayah binaan “imbuhnya” (R5).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed