oleh

Komandan Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pelaksanaan Pilkades Secara E Voting tahun 2023.

Magetan.kabarberitanews.com-Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin menghadiri pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi pelaksanaan pemilihan kepala Desa dengan sistem E Voting tahun 2023 bertempat di Balai Desa Ringinagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

 

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi pelaksanaan pemilihan kepala Desa tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Bpk. Eko Muryanto ,S.Ip ,M.Si,Camat Magetan Yudo Wahyono S.Sos M.Si,Komandan Koramil 0804/01 Kapten Arm Khoirudin,Kapolsek Magetan di wakili Bripka Adip Mustofa,Sekcam.Magetan Fisco Yudha Arista S.I.P. ,MM, ASN Pemda Magetan  orang,Kepala Desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan S.Sy,Babinsa desa Ringinagung Serma Nyamin, Perangkat Desa Ringinagung,Panitia Pemilihan Kepala Desa 19 orang.

 

Kegiatan simulasi E-Voting ini bertujuan agar masyarakat bisa mengerti dan memahami tata cara pilkades metode e-voting sehingga  nantinya pada saat penghitungan suara tidak memerlukan waktu yang lama, dan metode E-Voting  ini sudah bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sehingga diharapkan tidak ada kecurangan sekecil apapun.

 

Di Sela sosialisasi tersebut Danramil 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin menyampaikan pesan keamanan kepada warga masyarakat, Balon Kades dan para kader pendukung agar saat pilkades bersikap netral.

 

“Walaupun warga masyarakat mempunyai pilihan masing-masing kami mohon saat pelaksanaan pilkades dapat berpartisipasi menjaga situasi tetap aman, para Balon Kades agar siap untuk menang dan siap untuk kalah, jangan sampai hasil perhitungan pilkades nanti justru menimbulkan masalah, juga kepada kader-kader pendukung masing-masing balon agar bisa mengendalikan rekan-rekannya ” Ucap Kapten Armed Khoirudin.

 

“Mari kita sukseskan Pilkades Ringinagung agar sesuai harapan kita bersama yaitu aman, lancar, tertib dan damai, kami mohon kepada yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan suaranya sesuai hati nurani dan tidak terpengaruh orang lain dan jangan memicu terjadinya permasalahan.” pungkas Kapten Armed Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed